Khasiat Minyak Habbatusauda "Si Magic Oil"



 Apa Khasiat dari Minyak Habbatusauda Si Magic Oil

herbal-kesehatan-tubuh-habbatusauda.jpg
Khasiat habbatussauda digunakan untuk pengobatan sejak ribuan tahun. Karena keistimewaannya dalam melarutkan kolesterol dalam darah, jenis tanaman ini menjadi populer di Timur Tengah. Terkadang sebagian masyarakat Timur Tengah kerap menyertakan jintan (habbatsauda) dalam menu makanan, terutama sewaktu mengonsumsi daging atau makanan berlemak lainnya. Mengonsumsi habbatussauda secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Habbatussauda mampu memberikan proteksi terhadap gangguan saluran pernapasan yang disebabkan histamin. Di samping itu, juga berfungsi sebagai peluruh haid. Di Timur Tengah biji jintan hitam digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan misalnya sakit gigi, nyeri sendi, dan flu. Minyak dan herbanya diyakini bisa mengobati penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan, saluran pencernaan, gangguan lambung dan lever, serta untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Biji habbatussauda antara lain mengandung minyak atsiri, minyak lemak dan saponin. Kandungan lainnya adalah melantin, zat pahit nigelin, nigelon, dan timokinon. Minyak atsiri pada umumnya bersifat anti bakteri, antiperadangan, dan menghangatkan perut.
Habbatussauda juga mengandung karotin yang dapat berfungsi sebagai antikanker, hormon seks alamiah, zat pendorong produksi air seni dan empedu serta enzim-enzim pencerna, dan antikeasaman. Selain itu, habbatussauda pun mempunyai zat penenang sekaligus penyemangat.
Khasiat lain dari habbatussauda adalah mengurangi berat badan dan lingkar perut, menurunkan tekanan darah, gula darah puasa, trigliserida, dan kolesterol HDL, asam urat, adiponektin, dan high sensitive C-creative protein (hs-CRP).

Related Posts:

0 Response to "Khasiat Minyak Habbatusauda "Si Magic Oil" "

Post a Comment