Pengobatan Kanker Prostat

Pengobatan Kanker Prostat



Diagnosa kanker prostat dapat menjadi pukulan berat bagi para pria yang mengidapnya. Bagaimana tidak, selain menyebabkan penurunan kualitas hidup, kualitas perkawinan juga mampu dipertaruhkan. Apakah Anda beresiko mengidap penyakit ini?
Hampir 80 persen pengidap kanker prostat berada pada usia di atas 65 tahun. Meski begitu, resiko terjadinya kanker prostat akan meningkat seraya usia Anda bertambah, dan itu dimulai semenjak Anda menginjak usia 40 tahun, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ini. Tentu saja ada faktor-faktor lain yang dapat memicu insiden kanker prostat selain faktor genetik. Berikut beberapa di antaranya.
  • Pola konsumsi
    Berbagai hasil riset menyampaikan bahwa 80 sampai 90 persen kasus kanker yang terjadi, apapun jenisnya, disebabkan oleh contoh makan yang buruk, terutama konsumsi makanan dengan tinggi lemak, namun tidak diimbangi dengan serat yang cukup.
  • Faktor gaya hidup
    Konsumsi rokok dan alkohol dalam jangka panjang dan kebiasaan bergonta-ganti pasangan seksual, turut bersumbangsih pada terjadinya kanker prostat.
  • Faktor lingkungan
    Mereka yang bekerja di bidang industri, yang sering berkontak dengan bahan-bahan kimia, juga beresiko tinggi terhadap munculnya kanker prostat.
Pemeriksaan terpola sangat dianjurkan, terutama bagi mereka yang memiliki faktor resiko yang lebih banyak didominasi terhadap kemunculan kanker prostat.
Segeralah memeriksakan diri Anda, apalagi kalau tanda-tanda dan gejala kanker prostat sudah muncul. Seperti jenis kanker lainnya, kanker prostat pada stadium awal memang tidak menyebabkan gejala khas. Namun, pada tahap selanjutnya, mampu jadi Anda mencicipi gejala-gejala berikut.
  • Sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
  • Sulit menahan pipis.
  • Urin yang dikeluarkan tidak memancar, tetapi lemah dan seringkali menetes saja.
  • Nyeri dan terasa panas ketika pipis.
  • Adanya darah dalam air seni maupun air mani.
  • Gangguan ejakulasi.
  • Nyeri pada tempat panggul dan pangkal paha.
Rendahnya kesadaran akan pentingnya pemeriksaan dini terang terlihat dari fakta yang diungkapkan dr Rachmat B Santoso asal RS Dharmais, bahwa 70 persen penderita kanker prostat yang datang ke rumah sakit untuk berobat, sudah berada pada tahap stadium lanjut. Tidak heran, kanker prostat menduduki posisi keempat sebagai penyakit kanker yang paling sering terjadi di Indonesia.

Pengobatan Kanker Prostat Konvensional

Bila Anda divonis terkena kanker prostat, jangan takut, berikut beberapa pilihan terbaik pengobatan kanker prostat yang tersedia ketika ini, secara medis maupun alternatif. Faktanya, kanker prostat mampu disembuhkan dengan pengobatan dan perawatan yang benar.
Pilihan pengobatan yang direkomendasikan dokter Anda, seringkali didasarkan pada seberapa luas perkembangan sel kanker. Pada kanker prostat stadium dini, dimana sel kanker masih bersifat lokal (tidak ada penyebaran), mampu jadi dilakukan tindakan pembedahan atau radiasi.
Sedangkan, pada stadium lanjut, pilihan yang biasanya diberikan pada penderita kanker mampu berupa terapi hormon atau kemoterapi. Berdiskusilah dengan dokter Anda mengenai efek samping apa saja yang mampu jadi timbul setelah pengobatan dilakukan. Apa pengaruhnya pada kehidupan saya sehari-hari? Bagaimana efeknya terhadap kehidupan seksual saya?
Pengetahuan akan hal tersebut setidaknya dapat membantu Anda membuat pertimbangan mengenai metode pengobatan kanker prostat yang akan Anda jalani, dengan efek samping yang masih berterima bagi badan Anda.

Pengobatan Kanker Prostat Alternatif

Upaya penyembuhan kanker prostat dapat dilakukan dengan menempuh pengobatan kanker prostat alternatif, khususnya herbal, karena sifatnya yang alami sehingga bebas dari efek samping yang merugikan.
Herbal Sarang Semut mampu dijadikan pilihan utama dalam membantu pengobatan kanker. Sarang Semut kaya akan sejumlah senyawa aktif mulai dari flavonoid, tanin, polifenol, dan beberapa mineral lainnya yang sangat efektif untuk digunakan sebagai antikanker dan antitumor,
Bukan hanya itu, zat aktif flavonoid juga bersifat antiinflamasi, dimana efek farmakologinya ini dapat digunakan untuk meredam pembengkakan maupun peradangan yang terjadi pada prostat akhir kanker.
Bila Anda ingin menerima penjelasan lebih jauh wacana mengapa Sarang Semut sangat membantu penyembuhan kanker, silakan baca gosip di artikel Sarang Semut Tumpas Kanker! Sumber http://macammacamartikeltentangobatobatan.blogspot.co.id/2014/03/artikel-herbal-site-sekilas-artikel.html

Related Posts:

0 Response to "Pengobatan Kanker Prostat"

Post a Comment