Bagaimana Cara Menumpas Batu Empedu



ADA APA DENGAN BATU EMPEDU? 

Batu Empedu membuat orang jadi takut karena satu-satunya solusi yang direkomendasikan kebanyakan dokter ialah operasi pemotongan empedu. Ketakukan tersebut tidak hanya organ tubuh yang akan dioperasi tapi juga pada biaya operasi yang tidak murah.


Menurut tulisan Prof. Hembing, batu empedu disebabkan oleh perubahan secara kimiawi pada empedu termasuk karena mengendapnya kolesterol, pigmen bilirubin dan garam kalsium yang mengeras. Namun, secara umum, kebanyakan batu empedu terbentuk dari kolesterol. Batu empedu akan menjadi masalah apabila masuk ke salah satu saluran yang menuju ke usus halus.

Pada organ empedu, batu dapat menyebabkan peradangan. Hal ini disebabkan oleh adanya pecahan batu empedu di dalam saluran empedu yang menimbulkan rasa sakit. Batu-batu yang melalui kantung empedu dapat menyangkut di dalam hati dan saluran empedu, sehingga menghentikan aliran dari empedu ke dalam saluran pencernaan.

Bagaimana cara menumpas Batu Empedu yaitu dengan cara mengistirahatkan kerja organ empedu. Hindari makanan berlemak karena lemak dapat merangsang empedu untuk bekerja keras. Berat badan dan kalori juga perlu dibatasi, karena kebanyakan penderita batu empedu juga penderita obesitas.

Cara alamiah yang dapat digunakan untuk mengatasi batu empedu salah satunya ialah :
Minum jus apel sebanyak 4 gelas setiap hari selama 5 hari. Pada hari ke-6 lakukan puasa, dan pada saat berbuka puasa minum air putih + 30 gram garam inggris, pada pukul 20.00 minum ½ gelas air lemon + ½ gelas minyak zaitun, aduk lalu diminum. (sumber: Prof. Hembing)
Pengobatan alami seperti di atas harus dilakukan secara kosisten dan perlu kesabaran.  Tidak ada sesuatu yang instan dalam pengobatan alami dengan herbal. Istiqomah dalam usaha penyembuhan sembari selalu berdo'a dan tidak pernah bolos sholat. Ingat! gerakan sholat pun dapat membantu penyembuhan penyakit termasuk penghancuran batu empedu. Tetap konsultasikan ke dokter ahli dan dokter herbal.

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Cara Menumpas Batu Empedu"

Post a Comment